Hore! Gw kepilih KKN Tanggap Merapi :D

Sabtu, 27 November 2010

Sebelumnya, gw mau ngejelasin dulu. KKN yang gw maksud disini bukanlah kepanjangan dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, melainkan Kuliah Kerja Nyata.

Khusus untuk KKN UNDIP 2011 Tim I ada program yang namanya KKN Tanggap Merapi, yaitu KKN dimana pemberdayaan masyarakatnya difokuskan pada korban bencana letusan gunung Merapi. Sebenernya ga harus sih ikut KKN yang program ini, tapi hasrat gw besar bgt buat ikut KKN program tanggap merapi ini. Karena program KKN yang biasa adalah KKN dengan penempatan hanya sekitar wilayah Semarang aja. Karena menurut gw akan lebih menantang dan lebih seru kalau tempatnya agak jauh dan tantangannya lebih dapet. Ya kayak pemberdayaan masyarakat untuk korban bencana letusan gunung Merapi. Yes!

Sebenernya,buat ikut KKN UNDIP 2011 Tim I ini agak membuat gw hampir ga jadi ikut dan menyusahkan banyak orang, terutama Sam. Yah gimana ngga! Secara gw telat daftar, karena pendaftaran buat FISIP itu harusnya tanggal 10 november, tapi gw baru daftar tanggal 12 november. Dan buat semua mahasiswa yang telat daftar harus daftar tanggal 16 november dan notabene pada tanggal 16 november itu gw udah di jakarta. Langsung hopeless deh gw karena gw bingung mau minta tolong sama siapa buat ngwakilin gw daftar KKN tanggal 16. Terus gw langsung sms Sam karena gw baru inget kalau ternyata pas libur uts dia ga balik ke jakarta. Dan ternyata sodara-sodara Sam mau bantuin buat ngdaftarin gw KKN. Sudah selesai? Tidak! Masalah kedua dateng pada saat gw ada di jakarta. Gw ditelepon sama orang KKN kalo gw belum ngisi form isian KKN. Lah, mampus deh gw! Gw disuruh ke LPPM (Lembaga Penelitian Pemberdayaan Masyarakat atau Posko KKN) saat itu juga. Seteres?? Pastilaaaahhh! Gimana gw ga seteres, gw lagi di jakarta dan gw harus ada di semarang saat itu juga! Langsung deh gw telepon Sam buat gw mintain tolong lagi buat ngisiin daftar isian KKN gw dan alhamdulillah Sam mau gw repotin lagi, hehe

Urusan KKN selesai? Ternyata belom juga yakan. Pengumuman penempatan KKN itu tanggal 26 november. Pengumuman bs diliat di LPPM/Posko KKN atau melalui Web. Karena gw merasa PR buat ke LPPM maka gw prefer buat liat lewat Web. Tapi ternyata apa yang terjadi sodara-sodara??!! Website LPPM/KKN/UNDIP EROR ga bisa diakses sama sekali!!! Udah gw coba berkali-kali tapi tetep sama aja yakan. Yaudah mau ga mau gw ke LPPM buat liat pengumumannya. Tapi yang gw dapetin adalah nihil karena pengumumannya juga belum ditempeldi LPPM -________________-" Ya udah gw pulang dengan penasaran dan dengan perasaan lemeeesssss -_____-"

Tanggal 27 november gw coba buka lagi pengumuman penempatan lewat website tapi tetep sama aja ga ada hasilnya. Dan, pada hari ini tanggal 28 november saat gw lagi nyari bahan buat tugas penelitian gw eh gw iseng aja yakan buka website LPPM, cuma iseng lho dan ga ngarep. Eh ternyataaaaaaaa! Jeng jeng! Pengumuman penempatan KKN keluar dan GW KETERIMA KKN TANGGAP MERAPI!!! Aheeeeeiiiiii :D



Akhir kata, mau ngucapin makasih buat:
1. Sam, yang udah teramat sangat gw repotin buat ngurusin KKN gw :D
2. Bella, yang udah ngasih tau gambaran umum KKN karena dia udh KKN saat bulan Juli-Aggustus 2010
3. Winda, yang udah nganterin gw ke LPPM


Semoga KKN gw lancar ya teman-teman :)

0 komentar:

Posting Komentar