10 Fakta Novy (Jaman SD)

Minggu, 22 Mei 2011

Sebenernya ngga penting juga sih nulis nih entri-an. Kalo ada orang yang baca juga gw rasa karena dia ngga ada kerjaan. Itu pasti. Lagian kayaknya penting amat ya tau segala sesuatu tentang gw. Emangnya gw siapa? Artis, bukan. Anak pejabat juga bukan. Gw hanya seorang gadis biasa, tsah asik!

Alasan utama gw nulis entri ini sih sebenernya karena gw ngga ada kerjaan (ada sih kayaknya. dan kayaknya banyak. tapi gw ngga mau tau deh). Sampai nanti nih entri-an gw posting maka akan banyak misteri dalam diri gw yang akan terkuak di pasaran. Bahkan, bisa dibilang ada sekian banyak fakta yang gw tulis disini adalah beberapa fakta yang belum/tidak diketahui oleh pacar gw. Dan, setelah dia baca nih entri-an gw, setidaknya dia bakal tau lah segala bentuk ke-aib-an, ke-ajaib-an dan ke-lebay-an gw.

Ok! Kita mulai ya.

Fakta saat SD
1. Waktu gw kelas 2 SD, nyokap gw dinas kerja keluar kota. Dan gw sakit. Sebenernya gw cuma sakit kampung lho. Panas, demam, pilek dan batuk. Kampung banget kan penyakitnya. Gw ditinggal 3 hari sama nyokap gw. dan yang gw ingat adalah itu kali pertama gw jauh dari nyokap gw. Gw hanya terkapar di tempat tidur sambil selimutan. Ngga dibawa ke rumah sakit atau ke puskesmas. Soalnya gw ngga mau. Karena obat gw kalo gw lagi sakit (apalagi cuma sakit kampung) adalah kepala gw dielus-elus sama nyokap gw. Bukannya manja. Tapi itu serius lho. Gw langsung sembuh! Mujarab bgt ya tangan nyokap gw. Gw rasa nyokap gw punya kekuatan di tangannya. Ya, setidaknya buat ngirit duit ke rumah sakit atau ke puskesmas. Sepulang nyokap gw dinas di luar kota, gw langsung sembuh karena kepala gw dielus-elus sama nyokap gw dan gw dibawain Wafer Coklat Superman! Tapi kemasannya masih kemasan jadul. Kalo yang sekarang kan udah direvisi tuh kemasan Wafer Coklat Supermannya. Dan itu kenapa saat Wafer Coklat Superman diedarkan lagi di pasaran, gw adalah salah satu orang yang paling bahagia di muka bumi ini. Karena itu adalah salah satu snack masa kecil yang paling gw suka setelah Anak Mas dan Ajibon.

2. Waktu kecil gw hobi banget tidur siang. Dan itu kebawa sampe sekarang. Kalo gw ngga tidur siang tuh rasanya kayak ada yang kurang gitu dalam hidup gw. Yah, berasa pake baju tapi ngga pake daleman. Dan saat kecil, gw itu sebenernya ngga terlalu suka tidur siang lho. (Sekarang aja jadi hobi tidur siang gara-gara kebiasaan tidur siang dari kecil.) Hal ini terbukti, gw dan ade gw selalu pura-pura tidur dan saat nyokap gw udah tidur pules (FYI, gw tidurnya sama nyokap gw) gw dan ade gw mindik-mindik keluar kamar dan maiiiinnn! Indahnya masa kecil yang bandel :D

3. Saat gw kelas 3 SD, gw selalu dibawain bekal makanan sama nyokap gw. Dan dulu tuh badan gw cungkring banget kayak bocah narkobaan. Hal ini disebabkan gw yang males banget makan. Itu alasannya kenapa setiap bekal makan gw selalu gw kasih ke temen gw saat di sekolah. Dan kalau gw kelupaan ngasih tuh bekal makanan gw ke temen gw, maka sepulang sekolah sebelum masuk rumah, gw akan ngbuang bekal makanan gw ke got di sebelah rumah gw biar pas diperiksa sama nyokap gw tuh bekal makannnya abis. Ya, Allah maafin ya udah ngebuang makanan. Namanya juga masih kecil. Masih polos. Belum tau mana yang benar dan mana yang salah. *ngeles* Maaf juga ya nasi dan semua lauk pauk :((

4. Sekali dua kali sih gw sukses ngga ketauan. Tapi tetep yah yang namanya bohong pasti bakal ketauan. Gw kegep sama nyokap gw ngbuang bekal makanan gw ke got. Ya, matilah gw. Gw diomelin sama nyokap gw dalam seribu bahasa karena melakukan perbuatan yang menyakiti Dewi Sri si ratu Nasi.

5. Selain gw ngga suka makan, gw juga kalo makan tuh lamaaa banget. Dan oke, itu terjadi sampe sekarang. Tapi kelebihan gw adalah gw kalo makan selalu bersih sih sih. Sampe-sampe tuh piring bisa kali dipake lagi tanpa dicuci. Alasannya adalah omelan nyokap gw bahwa gw telah menyakiti Dewi Sri si ratu nasi. Kata nyokap gw nanti Dewi Sri nya sedih dan kalo dia sedih bakal bikin sawah jadi kebanjiran dan kalo kebanjiran nanti petani ngga bisa panen dan imbasnya gw akan mati kelaparan gara-gara ngga bisa makan nasi. Dan, gw percaya! -____-"
Alasan kedua kenapa gw sampai saat ini makan selalu bersih adalah karena nanti nasi yang nyisa balakan nangis juga. Nanti dia sedih kalo dia ngga dimakan. Dia ngiranya kalo gw marah sama si nasi, jadi nasinya ngga diabisin. Dan, ok. Gw percaya lagi! -___-"
Alasan ketiga dan ini merupakan alasan yang paling masuk akal dan ini akan gw terapkan ke anak gw nanti (tidak dengan pembodohan alasan Dewi Sri kebanjiran dll) yaitu kata nyokap gw suapan/sendokan terakhir itu adalah suapan/sendokan yang paling enak. Kenapa bisa begitu? Karena suapan/sendokan terakhir itu adalah letak dari berkah makanan yang kita makan. Kalau makan kita habis dan bersih, insya allah kita akan dapat berkahnya. Tapi kalo makanannya ngga abis, maka berkahnya juga hilang. Dan gw sangat percaya :)

6. SD gw itu terletak di areal komplek. Dan karena SD gw jaraknya ngga terlalu jauh dari rumah maka gw pulang pergi jalan kaki bareng-bareng sama temen-temen gw yang kebetulan rumahnya deketan sama gw. Dan kebiasaan gw saat pulang sekolah bareng temen-temen gw adalah Mencetin bel rumah orang-orang. Dan saat yang punya rumah udah mau keluar, gw sama temen-temen gw kabur. Ngga hanya itu. Ada satu rumah yang selalu markir mobilnya di luar rumahnya. Dan tuh mobil ada alarmnya. Dan gw sama temen-temen gw paling hobi banget nendang tuh ban mobil dan alarm bunyi dan gw langsung kabur. Sampe yang punya rumah keluar sambil marah-marah gara-gara keisengan gw sama temen-temen gw. FYI, itu gw lakukan setiap hari.

7. Waktu gw kelas 3, ada tetangga gw yang namanya Fajar. Dia satu SD sama gw. Satu kelas lagi. Dan dia suka sama gw. Tapi gw selalu menolak dia mentah-mentah. Anaknya cungkring, kecil, pendek, putih dan CENGENG! Sumpah ngga banget deh. Kalo dia marah, nangis dan teriak-teriak itu mukanya yang putih langung berubah merah gitu kayak pantat anak babi. Pernah nih, pas lagi baris sebelum masuk kelas dia ngasih gw cincin. Apa bae dah nih bocah. Dan karena gw empet banget sama nih bocah tuh cincin yang kayaknya beli di abang-abang tukang ager-ager seharga 500 perak gw buang ke got di depan mukanya. Hahaha. Dan dia langsung nangis! Sumpah ngga banget kan sodara-sodara.

9. Dulu waktu gw masih SD, areal di belakang rumah gw itu sawah dan empang. Tapi sekarang udah jadi rumah dan kuburan -____-"
Dulu gw suka banget main di sawah sama temen-temen gw. Nyariin belalang, encu, ikan blenduk, telor kodok dan apa aja lah yang berbau kesawahan. Dan saat sekarang gw sadari adalah betapa kampungnya gw saat kecil. Tapi gw bangga karena pasti anak-anak kecil jaman sekarang pasti iri sama masa kecil gw. Karena gw masih kenal sama sawah dan sempet main di sawah.

10. Gw hobi banget main karet. Mau gaya apa sini. Sasa, Gogo sampe Merdeka gw jagonya! Hahaha, bukannya nyombong tapi emang itu kenyataan lho. Yang paling menantang saat main karet adalah pamer celana ketat! Ya, gw ulangin lagi PAMER CELANA KETAT ! Tiap harinya gw sama temen-temen gw selalu pamer celana ketat. Dimana pamer warna celana ketat yang kita pake setiap harinya. Dan saat kita mau loncat buat main karet, gw angkat rok gw tinggi-tinggi dan dengan harapan temen-temen gw tau warna celana ketat yang gw pake hari itu -_____________________-"




Ok, secara tidak langsung gw telah membeberkan aib gw pas jaman SD. Selain karena gw ngga ada kerjaan (padahal sih sebenernya banyak) tapi sebenernya entri ini tercipta karena gw sempet foto-foto gaya jaman jadulatos dan gw sempet foto gaya jaman SD. Walaupun umur udah ngga muda lagi tapi gw masih cocok lah yah meregain gaya foto jaman gw masih SD yang terlihat malu-malu untuk difoto.


Gw berada di posisi sayap kiri yang berambut pendek kayak Putri Salju. Memakai bando pink. Memakai kemeja pink. Betapa cuteeee nya gueee #kalem



Dulu waktu jaman SD gw sangat polos sekali kalo difoto. Ibarat kata nih, gw punya gaya tuh ya cuma diem gitu doang kayak madesu. Tapi yang gw heran kenapa sekarang gw bisa gaya begini,


Begini,


Apalagi begini! Yang udah bener-bener mirip banget sama monyet sawah.







Iya iya gw akuin gw emang agak cacat waktu kecil. Bahkan mungkin sampe sekarang bisa kali ya. Tapi inilah gw dengan segala kelebihan dan kekurangan gw. Tolong terima gw apa adanya. Ya, paling ngga lo ngga malu kan buat ngakuin kalo lo kenal sama gw~

0 komentar:

Posting Komentar