Happy Birthday, Mica!

Jumat, 20 Mei 2011


Novy, Mita, Anggie




Recent song on play: Boyceavenue - Just The Way You Are

Entri ini tercipta karena entah kenapa gw lagi kangen banget sama Mita dan Enji. FYI, mereka adalah temen kosan gw saat gw kuliah di UI. Lebih tepatnya, Mita adalah temen sekamar gw sekaligus junior gw saat di UI dan Enji adalah tetangga di sebelah kamar kita. Kenapa kita bertiga bisa dekat bagaikan Trio Kwek-kwek, Trio Macan dan berbagai trio binatang lainnya adalah karena tragedi pertempuran sengit saat ulang tahun Mita yang kalau tidak salah ke 20.

Habis magrib itu, Enji mengetuk-ngetuk pintu belakang kamar gw. Dengan sigap, tanggap dan cepat gw pun membuka pintu dan penasaran siapakah gerangan yang mengetuk-ngetuk pintu habis magrib. Ternyata siapakah gerangan itu adalah Anggie Dwi Putri Irsan atau yang biasa kita panggil dengan Enji. Tapi lebih tepatnya orang pertama yang manggil Enji itu ya si Mita.

Gw ngebukain pintu.
Enji : Haloo. Kak Novy ya?
Gw : Iya.
Enji : Aku Anggie temennya Mita. Mitanya ngga ada kan, Kak?
Gw : Mita lagi kuliah Nggie. (saat itu gw masih memanggil dia dengan Anggie)
Enji : Kak, Mita kan besok ulang tahun. Kita kerjain yuk!
Gw : *mikir* Busyet, nih anak SKSD dan pedenya tinggi bener. Baru aja kenalan udah mau ngajakin gw buat melakukan perbuatan yang cukup tidak tercela.




Recent song on play: Incognito - Always There

Setelah mikir dikit gw pun mengiyakan ajakan Enji buat ngerjain Mita nanti malam saat jam 12 malem teng! Gw dan Enji pun segera melipir ke Alfamart Psikologi untuk membeli terigu, telor, biskuit. Gw lupa waktu itu beli biskuit merk Khong Guan apa biskuit Selamat. Pokoknya intinya itu biskuit warna coklat aja! Dan Mita seneng banget sama tuh biskuit (sumpah sori Mi, gw lupa itu biskuit Khong Guan apa biskuit Selamat yah?). Intinya kita beliin itu biskuit buat Mita sebagai pengganti kue ulang tahun. Soalnya Mita suka banget biskuit itu. Hmmm, Ok! Sampe gw nulis ini pun gw masih penasaran mikirin biskuit apaan yah yg waktu itu gw dan Enji beli buat Mita. PR banget ga sih lo.

Ok, jangan terprovokasi dengan keingin ingatan gw tentang biskuit itu. Lanjut lagi ya. Jadiii, Mita pulang kuliah tuh sekitar jam setengah sembilanan lah. Dan sebelum Mita pulang pun gw dan Enji sudah mempersiapkan skenario yang akan kita gencarkan saat malam nanti.



Recent song on play: Brandy - Long Distance

Jadi, nanti biskuit (entah apalah itu nama biskuitnya) nya ditaro di kamar Enji. Lengkap dengan lilinnya. FYI, lilin yang dimaksud disini bukan lilin-lilin lucu buat ulang tahun lho, tapi lilin yang biasa digunakan untuk menerangi kegelapan saat mati lampu dan saat ngepet -___-" Yaudahlahyah, itu ga penting. Yang penting adalah lilin yang bisa ditiup aja ceritanya. Ok, lilin selesai. Sekarang kita bingung itu terigu yang banyaknya satu kilo mau ditaro dimana. Soalnya kita ga punya tempat sejenis baskom untuk naro tuh terigu biar ga berceceran. Tiba-tiba terbesit pikiran cerdas di otak kita berdua untuk meminjam baskom kepada ibu kosan. Yeah! Pintar! Sudah selesai? Oh, belum. Target operasinya belum dateng.

Jadi, saat Mita pulang kuliah. Seperti biasa gw ngobrol ngibril bareng sama dia sebelum dia memutuskan untuk mandi. Enji pun tidak keluar dari kamar. Spiknya sih dia mau ngerjain tugas.




Recent song on play: Jason Mraz - Only Human

12 teng tong. *jam 12 malam pas gitu maksudnya*
Daaann, akhirnya! Waktu yang kita tunggu pun akhirnya tiba juga. Pintu belakang diketuk oleh Enji. Enji membawa satu kotak biskuit dan mangkok sebagai tatakan lilin.

Enji : "Mitaaaa, HAPPY BIRTHDAY!"
Gw pun menyusul dari belakang Mita "Surpriseeeee! Happy Birthday Mitaaaaa!"
Mita : *bingung*



Tiba-tiba Mita nyeletuk "Lho kok kalian bisa kenal sih?"
Omijon, Mitaaa. Itu kenapa pertanyaannya kayak gitu. Gw kira dia bakal langsung meluk kita berdua dengan perasaan terharu biru campur aduk kayak es campur dan muka sumringah gembira macam soda gembira. Ternyata perkiraan dan analisis-analisis gw meleset semua sodara-sodara. Pertama mukanya datar, bingung dan nanya kayak gitu. Tapi untungnya nih anak cerdas kayak Einstein. Tiba-tiba dia langsung bahagia kayak soda gembira sambil ngomong "Aaaa, makasih Enji, Ka Nopi!". Kali ini dia berekspresi sambil cengengesan.

Kemudian, Enji nyodorin lilin untuk ditiup sama Mita. Sebelumnya Mita make a wish dulu kemudian, fuuhhh *ceritanya niup lilin. Tapi tetep ye, sebelum dia make a wish dan dia agak bertanya-tanya (Kenapa lilinnya begini, ditatakin mangkok lagi. Gitu ngga, Mi? - Keliatan kali Mi, dari muka lo. Hahaha) liat seonggok lilin yang diletakan di mangkok bukan di atas kotak biskuitnya. Tapi dia langsung melupakannya sepertinya. Dan Enji pun memberikan biskuit (yang sampe sekarang pun gw masih lupa namanya) yang tadi kita beli untuk Mita. Anggep itu sebagai kue ulang tahun ya, Mi ;)




Recent song on play: Tangga - Tersenyum Pada Dunia

Ok! Pertempuran segera dimulai. Gw segera mengambil baskom yang berisi terigu yang gw umpetin di bawah kolong tempat tidur gw. Tapi begonya gw adalah gw naro itu baskom agak jauh dan sialnya gw mempunyai tangan yang pendek yang imbasnya adalah gw harus memasukan badan gw ke kolong tempat tidur buat ngambil tuh baskom.

Mita yang agak heran dan masih bingung ngeliat gw ngrayap-rayap macam kecoa ke dalem kolong tempat tidur cuma nanya "Ngapain lo, Kak?"
Gw yang masih dalam keadaan kayak kecoa nyusruk dengan badan di bawah kolong tempat tidur cuma bilang "Bentar, Mi."

Yes! Mampus lo dapet juga nih baskom sialan! Gw langsung buru-buru menghampiri Mita dan langsung naburin terigu di kepalanya Mita. Dan Enji yang tadi sempet ke kamar sebentar buat ngambil telor buru-buru nyeplokin 3 buah telor ke kepala sama badannya Mita. Mita yang agak siyok dan ga terima diceplokin telor dan ditaburin terigu. Dan disinilah terjadi pertempuran sengit antara gw, Mita dan Enji. Tengah malem, langit bercahaya diterangi sinar bulan dan anak-anak kosan yang lain udah mulai pada tidur dan ditengah keadaan seperti itu kita kejar-kejaran dkt kamar mandi sambil teriak-teriakan dan peper-peperan telor dan terigu. Pokoknya rusuh dah! Dan akhirnya Mita dengan pasrahnya bilang "Ayo dah sini dah silakan taburin dah itu terigu, ceplokin dan telornya. Pasrah dah gua." Gw sama Enji lirik-lirikan dan ketawa licik yang hasilnya makin kita habisi si Mita. HA HA HA




Recent song on play: Andezzz - Sinaran

Kebetulan rumah ibu kosan kan deket tuh sama kamar kita (yah tepatnya di areal kosan kita dah), eh anaknya ibu kosan yang namanya Kak Ira nyamperin kita bertiga sambil bete gitu dan marah-marah. Sebenernya ga marah-marah banget sih. Tapi kalo kita diomelin juga wajar sih. Secara teriak-teriak kayak orang kesetanan sambil lari-larian bertiga kayak orang bener saat orang-orang udah pada mau tidur.

Kak Ira bilang gini kira-kira kalo ngga salah "Aduh, ini udah malem yah. Ini ada apaan sih. Jangan berisik dong. Yang lainnya pada mau istirahat." , kira-kira itu marah ga yah Kak Ira? Roman-romannya sih marah. Tapi pasti marah lah itu.

Yaudah tuh, akhirnya kita bertiga udahan tuh main teriak-teriakan, kejar-kejaran, peper-peperan tengah malem. Kita bertiga segera melipir ke kamar. Dan keren aja dong. Tadi pas lagi kejar-kejaran ternyata baskomnya jatoh dan tiba-tiba keinjek dan baskomnya rencek, rusak, bolong atau kosakata apa saja lah yang dapat mendeksripsikan sebuah baskom yang sudah tidak layak pakai dan lebih baik dikandangin aja dan ga usah dipake sepanjang sisa hidup kita.



Recent song on play: Kelly Price and Friends - Love Sets You Free

Sampe kamar kita cuma cekikikan bertiga. Dan tentunya kita cekikikan agak jaga jarak sama Mita karena Mita amis kena ceplokan telor banyak banget yang mengharuskan dia mandi junub, eh salah, maksudnya mandi wajib (lagi). Dan keren aja dong pas kita liat tembok deket tempat tidur Mita dan pintu belakang tertera dengan jelas sebuah lukisan indah yang tidak lain dan tidak bukan adalah bekas peperan dan muncratan telor dan terigu saat terjadi tragedi pertempuran tadi. Tidak hanya itu saja, bekas terigu dan telor berceceran di kamar karena tragedi pertempuran sengit tadi. Tapi, karena Mita yang lagi ulang tahun, maka Mita lah yang harus membersihkan semuanya sampai bersih dan kinclong. Dan gw bersama Enji cuma nontonin Mita dan ongkang-ongkang kaki di kamarnya Enji. Ups, sori Mi! Hahaha :D

Setelah Mita ngebersihin kamar, lalu dia mandi besar. Dia bilang "Aduh, padahal tadi sore tuh gw udah sampoan ya. Terus sekarang tengah malem gini gw harus sampoan aja dong."



Recent song on play: James Morison ft. Nelly Furtado - Broken Strings

Setelah Mita selesai mandi dan sudah wangi dan tidak amis lagi kita pun makan biskuit sambil cerita betapa begonya gw saat ngambil baskom dan badan mengharuskan gw memasukan badan gw ke kolong tempat tidur, saat gw mau keluar dari kolong, punggung sama kepala gw kepentok tempat tidur gara-gara itu tempat tidur gw dapat dikatakan kakinya agak cebol -___-"
Dan bercerita awal perkenalan gw dan Enji yang cukup singkat tapi mengena banget karena betapa sifat SKSD Enji lah yang akhirnya dapat mampersatukan sebuah persahabatan yang tidak akan lekang oleh waktu seperti kita ini. Hmmm. Ok. Gw tau gw lebay. Tapi memang begitu adanya.

Ok! Pelajaran yang dapat dipetik dari entri an gw ini adalah kalo ada temen lo yang ulang tahun dan lo mau naburin terigu dimuka atau kepalanya atau seluruh tubuhnya, jangan lo taro deh itu terigu dibawah kolong tempat tidur. Terlebih lagi tempat tidurnya cebol. Sumpah itu pantangan besar dalam mengerjain orang yang sedang ulang tahun. Tapi kalo lo nekat melanggar pantangan ini resikonya adah lo mengalami kejadian kepentok kepala dan punggung dengan si tempat tidur. Oiya, jangan pinjem baskom buat naro terigu. Itu juga salah satu pantangan besar. Yah, siapa sih yang tau kalo hidup tuh baskom akan berakhir di tangan (atau kaki, kalo tuh baskom keinjek) kita. Sungguh tragis.

Terlepas dari segala kegoblokan yang terjadi, sangat menyenangkan sekali pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana hari ulang tahun Mita adalah merupakan awal perkenalan gw dengan Enji dan itu merupakan hari jadi kita ya Nji? Hahaha. Atau, hari ulang tahun Mita, kita jadikan hari jadi kebangkitan kita bertiga aja ya. Tapi tunggu. Hari kebangkitan? Kok kayaknya ambigu ya. Berasa udah pernah mati dong kalo kebangkitan. Sudah, abaikan -___-"

Terakhir. Micaaa Enjiii, lope lope! Muah :*






Recent song on play: Mocca - Friend











P.S : Ok, sampe gw selese nulis ini entri juga gw belum inget juga itu biskuit merk apa yg gw sama Enji beli. Sumpah. Dan gw penasaran aja dong itu biskuit merknya apaan. Emang ngga penting banget sih. Tapi ini akan menjadi sangat penting sekali kalo sampe gw ga enak tidur, ga enak makan dan ga enak boker cuma gara-gara gw kepikiran tuh merk biskuit sialan. Dan kalo ini kejadian, sumpah ini ga lucu banget. Oh iya, satu lagi. Hingga detik ini dan atau mungkin hingga gw punya cucu, kayaknya misteri baskom yang sudah R.I.P itu tidak akan pernah terkuak deh. Secara, Ibu kosan Pondok Rida kaga tau kalo baskomnya kita pinjem. Karena waktu itu kan kita pinjem itu baskom sama mba kosan dan mba kosan juga kaga nagih tuh baskom. Bagus yah? Ngga juga deh yah. Kayaknya kapan-kapan kalo kita bertiga main ke UI nih yah, kita beliin Ibu baskom baru yang warnanya abu-abu. Ya, paling ngga mengurangi dosa kita lah yah yang udah ngebuat itu baskom R.I.P !!

0 komentar:

Posting Komentar