Mendadak Jogja (Part 1)

Senin, 16 Mei 2011

Sabtu, 14 april 2011.

Saat itu, gw bangun cukup pagi dari biasanya. Jam 7an kira-kira. Hari itu libur dan gw sendiri bingung mau kemana dan mau ngapain, secara agak males juga gitu di kosan libur 4 hari sampai hari selasa. Akhirnya gw mencoba untuk memproduktifkan diri gw, yaitu nyuci baju, nyetrika, nyuci piring, beres-beres kosan pokoknya segala hal yang berhubungan dengan membabu.

Selesai membabu, gw naik ke atas. Tepatnya ke kamarnya Winda, temen kosan gw. Saat gw sampe kamarnya ternyata kosong. Gw langsung ke belakang tempat cuci baju, ternyata bener kan dia ada di sana sama Eka lagi nyuci baju berdua. Terlihat seperti dua pembantu baru yang baru menginjakan kakinya di kota sambil curhat tentang harga cabe dan gebetan masing-masing si tukang kebon sebelah rumah, haha :p

Saat gw samperin mereka tiba-tiba Eka nyeletuk.
Eka : Teh, kita ngebolang yuk!
Gw : Hah?! Mau kemane?
Eka : Solo lah ayo.
Winda : Gw sih pengen banget ke Jogja deh.
Gw : Jogja?! Yuk ah berangkat!
Eka & Winda :Seriusan lo mau ke Jogja?
Gw : Iya lah. Lagian ngapain juga di kosan. Jadi ager iye lo.
Eka & Winda : Hmmm, ok. Berangkat lay!

Akhirnya fix juga kan yah kita bertiga mau ke Jogja. Reflek gitu dan langsung berangkat hari itu juga.


14.00
Beres-beres, packing, mandi. Dan si Winda ngebersihin kandang hamsternya dulu dan ngasih makan hamsternya yang nanti mau ditinggal selama ke Jogja.

15.30
Berangkat!
Temanya ceritanya backpacker-an nih. Naik angkot dua kali ke arah Ada Swalayan. Dimana di sebrang Ada Swalayan ada pool bis antar kota, antar propinsi.
Kita beli tiket dulu di loket dan kita dapet bis yang ke Jogja yang jam 16.30.


Berangkaaattttt! \^o^/


16.00
Perut keroncongan belum makan siang. Mata gw pun sibuk nyari makanan di sekitar pool. Dan mata gw tertuju ke gerobak Tahu Gimbal. Yeah, gw makan Tahu Gimbal berdua sama Eka. (Yah, ceritanya lagi diet ya kan)

16.15
Saat gw lagi asik-asiknya makan berdua sama Eka, tiba-tiba ada bis Nusantara tujuan Jogja dateng. Gw sama Eka langsung ribet berdua ngabisin Tahu Gimbal yang masih banyak itu. Sampe ada abang-abang bakpau bilang "Hayooo, hayooo. Cepetan. Balapan bisnya udah dateng." =..="
Tahu Gimbal Winda yang belum dijamah akhirnya dibungkus.

16.20
Gw, Eka, Winda langsung buru-buru ke bis Nusantara tujuan Jogja yang baru dateng. Berebutan gitu yakan naik bis-nya. Soalnya katanya tempat duduknya berebutan, jadi dulu-duluan tuh. Eka udah naik duluan di atas bis. Saat gw mau naik bis, tiba-tiba mba yang ngcekin tiket bilang "Mba kan naik Nusantara Jogja yang jam setengah lima kan?" | Gw : Iya mba. | Mba tiket : Ini bis Nusantara Jogja yang jam empat mba. Bis mba nanti dibelakang ini. | Gw & Winda : -___-" Eka! Buruan turun! Salah bis woi! Ini bukan bis kita! | Eka : -_____-"

Bis nya ngaret. Katanya bis nya jam setengah lima kan. Tapi datengnya setengah jam kemudian -___-"

17.00
Udah di dalem bis. Dan kita bertiga milih tempat duduk yang agak depan biar ga mabok darat. Tapi ternyata eh ternyata itu ditiketnya ada nomer bangkunya. (Siapa noh yang bilang katanya berebutan tempat duduknya. Grrrr!) Akhirnya kita pindah tempat duduk berdasarkan nomer ditiket. Dan kita dapet tempat duduk agak belakang. Dan hampir mabok darat yang mengakibatkan perut anyang-anyangan -___-"




20.20
Akhirnya sampai juga di Terminal Bis Jombor, Jogja. Sampe situ kita naik TransJogja ke arah Cik Di Tiro. Tepatnya kosan sodara gw yang akan gw tumpangi selama gw di Jogja. Keliatan banget yakan kalo kita bukan orang sana alhasil kita masuk ke halte TransJogja masuk lewat pintu keluar -____-"
Saat beli tiket juga banyak nanya terus ke mba sama mas TransJogja, takut nyasar gitu. Kan ga lucu banget tuh nyasar di Jogja malem-malem bertigaan udah kayak waria yang lagi operasi malem -____-"






20.30
TransJogja datang. Sebenernya rutenya itu agak jauh. Harus muter dulu. Tapi karena udah malem di skip rutenya jadi lebih deket.



20.45
Turun di Halte TransJogja Cik Di Tiro. Langsung tlv sodara gw buat tanya dimana ancer-ancer kosan dia. Abis tlv kita bertiga jalan kayak orang bener malem-malem bawa tas ransel gede kayak orang abis naik gunung. Dicari-cari alamatnya ga nemu-nemu. Terus kita nanya sama satpam Pramitha Lab. Katanya kita kelewatan. Jadi kita puter balik -____-"

21.10
Akhirnya sampe juga di kosan sodara gw! Fiuuuhhh~
Untung kamar sodara gw rapi banget yakan. Jadinya rasa pegel cape akibat perjalanan menuju Jogja langsung ilang deh. Lain ceritanya kalo kamar sodara gw berantakan kayak kandang babi, yang ada gw makin sumpek dah hari itu. Tapi untungnya tidak :)

21.30
Selesai cuci muka. Beres-beres. Makan malam.




Makan malam kita adalah Nasi Kucing Sambel Teri. Dan sumpah ini kucingannya enak banget. Lebih enak dari yang di semarang! Nasinya banyak, terinya enak, sambelnya pedes dan MURAH! Juara lah pokoknya kucingan Jogja! :9



22.30
Selesai makan, lalu istirahat sambil nonton FTV Tidak Cukup Bahagia . FTV nya bagus. Tapi kentang banget.


Bersambung~

0 komentar:

Posting Komentar