Berkah 53 ribu di dalam kantong celana (part 1)

Rabu, 25 Agustus 2010

Tragedi ini terjadi pada siang hari tadi (25/08/10) saat gw memutuskan buat pergi ke Senen sendirian dan sorenya sekitar jam 5 niat mau ketemu/di jemput sama si Onyit di Senen.

Karena gw bangun kesiangan, yaitu jam 10 maka gw langsung panik. Masalahnya, gw paling males pergi saat siang terik matahari bolong. Karena gw mikirnya cuma mau ke Senen dan waktu masih jam 10an maka gw putuskan buat ke Senen cuma bentar terus pulang terus jalan lagi dr rumah jam 3an buat ketemu sama si Onyit. Jadi mandinya nanti aja pas gw udh mau ketemuan sama Onyit. Dan gw putuskan ga usah mandi! Iyaaakkkkssss!

Serius! Gw ga mandi!
Gw cuma cuci muka sama gosok gigi doang!
Dan keadaan gw saat itu jg busuk bgt, cuma pake kaos, celana panjang, sendal jepit dan tas kanvas yg gede biar gw ga usah nenteng-nenteng plastik item kayak ibu-ibu abis belanja sayur di pasar. Sangat busuk bukan?!

Akhirnya, gw pun langsung buru-buru capcus ke Senen dengan keadaan busuk gw. Di jalan gw lagi mikir "Udah lama juga yah gw ga naik Busway." Maka gw memutuskan naik Busway ke Senen. Padahal kalo naik metromini 47 itu gw ga usah dua kali naik angkutan umum. Namun, karena hasrat gw buat naik Busway udah sangat menggebu-gebu maka gw rela deh 2 kali naik angkot.

Sesampainya di kampung melayu, gw membeli tiket busway koridor Kp. Melayu - Ancol. Ga berapa lama gw nunggu ternyata busway udah dateng. Alhamdulillah, banyak tempat duduk yang kosong dan gw pun memilih duduk tepat di belakang Pak Supir :)
Perjalanan dari kp-melayu ke senen emang ga terlalu jauh tapi sukses bikin gw ketiduran di dalem busway, maklum pake aseh *norak*

Beberapa saat kemudian,
Gw pun terbangun! Dan sungguh gw terkaget-kaget dan sempet syok sesaat saat gw sadar bahwa busway ini udh mau nyampe daerah Mangga Dua (Mangdu)! Jeng Jeng! Gw pun panik sendiri ya kan. Tapi nasi udh jadi bubur dan buburnya pun udh jadi bubur kacang ijo yasudahlah gw putuskan buat ke Mangdu aja lah. Pasrah ceritanya gara-gara kebablasan. Tailah!

Akhirnya gw sampe juga di ITC Mangga Dua! Dan keadaannya sungguh sangat mentragiskan, karena hamparan abang-abang penjual lengkap dengan towanya menjajakan dagangannya ke ibu-ibu dan para abege-abege. Gw pun ga mau kalah, udah kentang ke Mangdu masa iya gw ga beli apa-apa. Setelah ngider sana sini akhirnya gw pun membeli tempat hape Anya Hindmarch. Bahagia?? Yaiyalah, soalnya udh lama gw pengen beli tempat hape ini!

Belum puas gw belanja akhirnya gw pun ngider lagi sampe Pasar Pagi gw kiderin juga. Dan akhirnya mata gw terbelalak, mulut gw ternganga, jantung gw tersentak dan hati gw tertambat pada sebuah tas yang menggantung di salah satu toko yg manggil-manggil gw dari kejauhan buat minta di beli. Maklum, gw nyari tas ini udh dari jaman gajah masih bertelur -_____-"

Akhirnya gw pun menghampiri toko itu dan minta si penjual buat ngambilin tas itu buat gw. Setelah gw pegang tasnya, gw pun berbicara dari hati ke hati dengan tas itu dan akhirnya gw sudah membuat keputusan besar. Gw menghampiri si penjual dan langsung berbicara dengan semangat dan lantang "MBA SAYA BELI! SAYA MAU YANG INI!" . Mbanya agak kaget juga sih. Ga heran sih, secara gw ngomong dengan semangat membabi buta. Dan gw sempet patah semangat saat si mba nyebutin nominal tas itu, tapi karena saat gw tengok itu tas lagi dia udh melas minta di beli akhirnya gw pun semangat lagi buat melakukan jurus rayuan maut dengan prinsip ekonomi yaitu menawar dengan semurah mungkin untuk mendapatkan barang dengan kualitas sebagus mungkin *licik*

Dan, Akhirnya! GW BERHASIL MEMBELI TAS ITU DENGAN HARGA YANG SANGAT MIRING SEMIRING OTAK PENJUALNYA! Berhasil berhasil, horeeeee!

Gw puas, gw senang, gw bahagia dan gw capek. Yaiyalah secara gw ngiderin Mangdu ditengah hiruk pikuk euforia mau lebaran (baca: banyak orang tumpah ruah tumplek bek). Gw pun memutuskan buat istirahat. Maka gw duduk di bangku bangku yang mungkin udh disediakan sama yang bikin Manggdu buat orang yg kecapean ngider. Gw pun haus (gw lagi ga puasa) dan gw pengen beli minum. Gw pun ngambil dompet gw buat ngambil duit buat beli minum, tapi apa yang terjadi sodar sodara sekalian?! Yap! Dompet gw kosong gak besisa selembar duit atau beberapa recehan! Kosong plong!

MAYGAT!
Gimana gw mau minum dan gimana gw pulaaaaaaaannnnngggggggggg!
:''''''((((((( ====>>> Nangis meraung raung sambil garuk garuk tanah!




BERSAMBUNG SODARA SODARA

0 komentar:

Posting Komentar