Berkah 53 ribu di dalam kantong celana (part 2)

Minggu, 29 Agustus 2010

eheeemmm

Akhirnya gw punya kesempata juga buat mengupdate blog bodoh ini dan melanjutkan kejadian betapa sengsaranya gw.

.... Yap! Dompet gw kosong gak besisa selembar duit atau beberapa recehan! Kosong plong!

MAYGAT!
Gimana gw mau minum dan gimana gw pulaaaaaaaannnnngggggggggg!
:''''''((((((( ====>>> Nangis meraung raung sambil garuk garuk tanah!

Beberapa menit kemudian,
Gw pun pasrah aja gitu dengan kesengsaraan yang baru aja gw sadari. Dan saat itu juga mulut gw komat kemot baca mantra supaya ada secercah keajaiban dateng sehingga gw ga mendadak jadi gembel Mangdu.

Gw pun mulai mikir lagi. Yap! Gw akan mengSMS pacar gw supaya dia segera menjemput gw yang tengah dilanda kemalangan di Mangdu. Tapi apa daya, hape si Merah yang bego mendadak eror dan ga bs kirim sms. Huff. Tapi gw ga lantas sedih begitu aja, gw masih punya esia. Gw pun mengambil hp esia gw yang sama begonya sama si Merah di kantong celana gw. Dan apa yang terjadi sodara-sodara??!!! Gw mendapat sebuah keajaiban! Gw menemukan uang sebesar 53 ribu rupiah di dalam kantong celana gw!

Saat itu jg gw hampir mau sujud syukur dengan keajaiban yang terjadi. Tapi gw urungkan, karena itu bukan kebetulan. Namun, gw emang udh naro duit 53 ribu di kantong celana gw buat beli tas busuk yg masih layak pakai di Senen.

Tanpa pikir panjang, gw pun segeran hengkang dari Mangdu sialan itu yang telah merenggut sedikit waktu bahagia gw. Saat jalan menuju pintu keluar Mangdu gw mikir ongkos busway, angkot dan beli tas di Senen! Teteeepp.

Keadaan berlangsung baik-baik saja saat gw menuju Senen. Bahagia sekali gw, karena busway yg gw tempatin agak kosong dan tentunya berAC. Jadi, sedikit agak tenang, tidak berisik dan Adem dem dem dem! Tapiiiiiii, semua kebahagiaan gw itu direnggut begitu gw tiba di Senen!

Ya! Begitu masuk Senen gw langsung disambut oleh tomus (Towa Mushola) abang-abang penjual di Senen, panas dan gerah serta engepnya tak tertahankan. Dan karenan gw udh ga tahan, ya udah lah gw langsung melesat ke tempat jual tas-tas jadul sejadul muka abang yg jual -____-"

Setelah sempet nyasar dan muter-muter berkali-kali (karena gw lupa lapak penjual tas itu) akhirnya nemu juga gw sama lapak tas yg gw cari. Pas, ngliat-liat tas yg dijembrengin di situ gw sempet bingung juga, karena ada 2 tas yg gw mau. Dan gw yakin dengan uang sebesar 46ribu (estimasi sisa uang yg gw punya setelah dikurangin buat naik angkot smp rumah) di tangan gw.

Terjadilah perbincangan sengit dan penawaran yang sangat tidak masuk akal antara gw dan si abang-abang penjual itu. Si abang itu sih bilangnya tas itu diimpor langsung dari belahan bumi bagian sono dan dia juga bilang banyak artis-artis luar negri yg pake tas merk itu jadi harganya cukup mahal walau itu tas second -__________-"

Tapi gw tetep ga patah semangat! Gw coba nawar dengan sisa uang yg gw punya untuk mendapatkan 2 tas yg gw mau! Sape gw tinggal pergi itu abangnya ternyata abangnya tetep ga mau ngasih juga. Pas gw tinggal pergi dan sempet liat" tas di temat lain gw pun masih kepikiran, alhasil gw balik lagi. Tapi tetep ga dikasih juga. Beteeeee! Ya udah gw tinggal lagi. Gw coba menelususi Senen yg busuk itu, tapi tetep aja kebayang-bayang tas yang tadi. Gw pun puter otak gimana caranya supaya gw bisa ngdapetin itu tas! Gw ga mau aja pulang ga ngbawa itu 2 tas. Ntar yang ada di rumah gw ga enak makan, gak enak tidur dan ga enak boker.

Akhirya dengan kemaluan yang sudah gw buang jauh-jauh (maksudnya urat malu gw putusin buat balik lagi ke tempat itu untuk yang ketiga kalinya), gw balik lagi ke abang-abang jadul itu. Gw memohon, mengemis, menangis, merintih, merengek sama si abang-abang jadul itu. Gw pasang muka yg semelas mungkin. Agak cukup lama memang si abang-abang jadul ga ngabulin, tapi tiba-tiba si abang-abang jadul iba juga kali yah ngliat muka gw yg udh busuk bgt makaaaaaa akhirnya gw mendapatkan 2 buah tas jadul, sejadul muka abangnya dan dengan harga yang sangat miring, semiring otak abangnya!

Gw pun memutuskan buat pulang dengan sisa uang di kanton 2ribu rupiah dikantong buat naik metro mini dan selanjutnya gw tinggal naik ojek ke rumah dan bayar di rumah.

Oiya, sebelum gw hengkang dr lapak abang abang jadul itu, si abang abang jadul itu cuma bilang gini "Sering-sering mampir kemari lagi ya Neng. Tapi nawarnya harus kayak tadi lagi." Dan gw pun hanya menjawab dengan datar dan sangat madesu "OKEEEHHHH." Yah, kurang lebih beginilah muka madesu gw ===>>> -________________________-"

0 komentar:

Posting Komentar