Tragedi Pulsa Keparat!

Selasa, 31 Agustus 2010

Mungkin ini modus penipuan baru (menurut gw). Dan gw cuma mau sedikit sharing aja biar orang-orang ga tertipu kayk gw. Atau lebih tepatnya sih, biar orang ga sama begonya kayak gw. Tapi yang gw sadar sih sulit untuk menemukan orang yang seperti gw yang gampang dibegoin dan diboongin. Kasian bgt nasib gw -_______-"

Jadi, kejadian ini berlangsung hari ini, Selasa (31/08/10). Tepatnya sekitar pagi menjelang siang. Ada se..... yah, kita sebut saja dia MONYET. Ada monyet yang sms gw di hape esia gw. Kira kira beginilah smsnya.

Beli'in mama pulsa 20rb di nomor ini 081355419226 , soalnya mama ada di rumah sakit. penting, dari mama

Sender: 089694865945
Aug/31/2010
11:13:58 am

Gw yang saat itu lagi di kamar dan mendengar bunyi ada nada sms di hape esia gw maka buru-buru gw buka sms yang baru masuk itu. Saat gw liat gw langsung percaya dan mendadak panik. Karena gw adalah tipikal orang yang gampang panik dan mendadak panik seketika kalo ada orang-orang di sekeliling gw yang lagi panik juga. Gw yang saat itu belum mandi maka gw buru-buru mandi. Karena gw mau beliin pulsa sekalian gw jalan ke kelurahan saat gw mau perpanjang KTP.

Yah, karena gw anak yang berbakti kepada orang tua (baca: masih bego dan belom ngeh kalo ditipu) maka gw segera ke konter pulsa buat membelikan pulsa kepada nyokap jadi-jadian gw di belahan dunia bagian mana yang gw sendiri pun ga tau keberadaanya dimana. Setelah pulsa sukses kekirim, gw pun langsung sms nyokap gw yang ber bunyi,

Mah, Pulsanya udh mba Novy isiin ke nomer tadi 20 ribu ===>>> Masih bego.

Sampe sejauh ini sih gw masih tenang-tenang aja kayak ga terjadi apa-apa. Tapi, semua yang tenang-tanang aja itu berubah seketika pas nyokap gw pulang kerja.

Sore sekitar jam setengah empatan, gw ke kamar nyokap gw dan gw liat nyokap gw lagi tiduran. Gw yang niat mau nanya ke nyokap tiba-tiba gw urungkan niat gw, kayaknya nyokap masih cape bgt abs pulang kerja. Yasudahlah gw tunda nanyanya.

Sekitar jam 5 sore gw liat nyokap gw baru selese mandi terus ge ke kamar nyokap dan nanya tentang pulsa keparat tadi siang itu.

Gw : Sipa yang masuk rumah sakit, Mah??
Nyokap : Apa? (Datar, mungkin ga ngerti yang gw bilang tadi)

Gw tanya lagi karena gw penasaran.
Gw : Siapa yang masuk rumah sakit, Mah??
Nyokap : Apaan si Mba??
Gw : Lah, tadi siang mamah kan sms Novy ke esia. Katanya mamah minta kirimin pulsa gara-gara lagi di rumah sakit. (Gw mulai bingung)
Nyokap : *ketawa* Mamah ga sms kok. Wah, kamu kena tipu tuh Mba. Itu kan penipuan kayak gitu udh lama, kmrn mamah ngeliat di tivi ada lagi yang ketipu begitu.
gw : *lemes* (masih percaya ga percaya)

Gw pun menceritakan kronologis kejadian pulsa keparat itu. Tapi nyokap gw emang udah tau dari lama kalo ada modus penipuan kayak gitu. Soalnya, nyokap gw cerita kalo dulu juga pernah kena. Tapi bedanya lewat telepon yang ngabarin kalo bokap gw masuk rumah sakit, tapi nyokap gw ga percaya. Yaiyalah, orang bokap gw lagi tepar di rumah -______________________-"

Begitu sadar gw ditipu gw langsung sms tuh monyet dengan maki-makian dalam seribu bahasa yang membabi buta. Walau gw udah tau sih sebenernya itu ga ngaruh juga -__________-"

Tapi, gpp lah. Yang penting gw tenang setelah melakukan hal itu, walau gak akan berdampak apa-apa.

Gw mendadak bete! Jelas!
Gw maki-maki itu oknum yg tidak bertanggung jawab dlm seribu bahasa! Pasti!
Tapi yang belom gw sadar saat itu adalah mikir positif atas musibah yang baru aja menimpa gw itu. Yang ada dipikiran gw cuma Gw itu terlalu baik, terlalu polos atau terlalu bego sih yah sampe gw gampang dibohongin sama orang yah . Sampe akhirnya gw sms Ancha dan cerita kalo gw ketipu. Dan dia sih bilang ke gw kalo gw terlalu pake perasaan. Ya emang gw seperti itu, apa-apa gw selalu kebawa ke perasaan. Gw bingung sifat ini baik apa ga yah.

Hmmm, tapi ambil positifnya aja lah. Mungkin gw udah lama ga amal jadi gw dipaksa amal dengan cara lain. Dan pelajaran buat gw lah kalo ada sms kayak gitu lagi jangan sampe percaya. Tapi kalo ternyata kalo ada sms kayak gitu lagi terus gw cuekin dan ternyata beneran gimana????

0 komentar:

Posting Komentar