Cerita Tentang Seminar Konsentrasi

Sabtu, 16 Oktober 2010

chaliminovy: Selamat malam pak

chaliminovy: Maaf mengganggu

chaliminovy: saya Novy Anggraeni

rssantoso: Malam, anda siapa?

chaliminovy: mahasiswa R2 seminar konsentrasi kebijakan

rssantoso: Ya, bgmn? Apa yg bisa sy bantu?

chaliminovy: Saya rencananya ingin mengambil seminar mengenai analisis kebijakan publik pak

rssantoso: OK, terkait dg masalah apa?

chaliminovy: terkait dengan Kebijakan Sertifikasi Guru pak

rssantoso: Kamu sdh tahu output dr analisis kbjk?

chaliminovy: belum pak

chaliminovy: sekarang saya sedang membaca beberapa buku mengenai analisis kebijakan

chaliminovy: namun masih banyak yang belum saya mengerti mengenai analisis kebijakan publik pak

rssantoso: Harus paham dulu ttg semua problem kbjk, outputnya harus menyediakan alternatif kbjk terbaik

chaliminovy: baik pak, akan saya pelajari lebih mendalam lagi

chaliminovy: kemudian, ada yang ingin saya tanyakan pak

rssantoso: Jangan lupa progress penulisan ya, paling tdk sdh sampai ringkasan Jadi

chaliminovy: Iya pak

chaliminovy: mengenai masalah itu juga pak yang ingin saya tanyakan

rssantoso: Kamu mau tanya apa?

chaliminovy: saya kurang begitu mengerti mengenai bagian Relevansi pada bab ke dua pak

chaliminovy: kemudian, pada bagian pengantar - bab satu. Pengantar yang di maksud di dalamnya apakah terkait dengan latar belakang, perumusan masalah dan tujuan pak??

rssantoso: Relevansi atau kaitan, substansi pokoknya memuat "tingkat keterkaitan" setiap Buku dg topik yg Sdr ambil (ttg analisis kbjk). Bisa menggunakan "kriteria tinjauan pustaka", seperti Buku 1 menyediakan pengertian, konsep, proposisi, teori, indikator, dll

chaliminovy: Baik Pak. Jadi, nanti saya menjelaskan ke lima buku yang saya pilih dalam bagian relevansi??

rssantoso: Pengantar, bisa dibuat terstruktur, sjk makro sd mikro, menggunakan pertimbangan pustaka, regulasi, dan data2 konkrit permasalahan. Akhirnya, tetapkan bahwa topik ini memang sangat penting utk dikaji.

rssantoso: Utk relevansi mmg demikian.

chaliminovy: Terkait dengan permasalahan Pak. Permasalahan yang terjadi apakah permasalahan mengapa di buat kebijakan sertifikasi guru ataukah permasalahan yang terjadi pada kebijakan sertifikasi guru??

chaliminovy: Kalau permasalahan yang dimaksud adalah permasalahan terkait dengan kebijakan sertifikasi guru bukankah itu termasuk dalam kategori implementasi Pak??

rssantoso: Permasalahan yg terjadi pd sertifikasi guru, semua hal, utk menemukan anatomi mslh yg komprehensif.

rssantoso: Karena nanti Sdr akan membuat alternatif pemecahannya

chaliminovy: Baik Pak.

chaliminovy: Oh iya Pak. Sebaiknya referensi buku, e-book dan jurnal yang saya gunakan untuk seminar ini apa saja??

rssantoso: Tapi itu semua baru anda lakukan di skripsi, utk Semkons tdk perlu terlalu dlm, hanya sekedar memaparkan mslh yg pokok2 sj, sbg dasar pengambilan topik/judul

rssantoso: Paling baik yg terkait dg topik Sdr, atau berjudul "Analisis Kebijakan Publik"

chaliminovy: Pak, kalau saya mengirimkan hasil penulisan saya lalu saya email ke bapak dan bapak periksa hasil penulisan saya bagaimana pak??

rssantoso: Bisa, tapi kalau tdk sempat, bisa dikonsulkan hari Jumat jam 09.00

chaliminovy: Baik Pak.

chaliminovy: Tapi Pak Santoso bukan dosen pembimbing saya, apa saya boleh langsung bimbingan dengan bapak di ruang jurusan??

rssantoso: Oya, sorry, jangan di Jur, nanti ada dosen yg tersinggung. Kita YM an sj.

chaliminovy: Baik Pak. Jadi saya kirim hasil penulisan saya lewat email ke bapak saja Pak??

rssantoso: Sy hanya memberi arahan saja, kalau sdh tertulis, Sdr bisa dg Pembimbing langsung. Sy tdk enak kalau berbeda pendapat

chaliminovy: Baik Pak.

rssantoso: OK, selamat bekerja

chaliminovy: Lain waktu apakah saya bisa berkonsultasi dengan bapak lagi melalui YM??

rssantoso: Sangat bisa, terutama kalau sy lagi santai, seperti skrg, pasti sy jawab langsung.

chaliminovy: Baik Pak. Terima kasih atas saran dan masukan dari bapak.

rssantoso: Sama2 Mbak

chaliminovy: Selamat Malam Pak

rssantoso: Met malam

-------------------------------------------------------------------------------------
Mantep banget dah gw dah, bimbingan aja lewat YM. Oke banget kan gw -____________-"

2 komentar:

ethazz mengatakan...

wkwkwkwkwkwk

okeee nopppp

Nonov mengatakan...

hahahah
sumpah kaaaa, bahasanya pak San itu lhoooo
berat bener, aku sampe ga nangkep maksud dia apa -______-"

Posting Komentar