(ternyata) nangis itu (emang) perlu

Sabtu, 18 Juni 2011



Recent song on play : Ten to Five - Love is You (dan nih lagu gw ulang berkali-kali sampe gw empet sendiri) - dan gw sambil nangis nih ngetik ini. SUMPAH!

03.21 am (dan gw belum tidur)


Hey, gw barusan nangis lho.
Lebih tepatnya sedang nangis sih.
Udah lama juga gw ngga nangis.
Kerjaan gw cuma ketawa-tawa aja, kayak udah lupa sama yang namanya nangis itu kayak apa rasanya dan gimana caranya.
Eh, karena sesuatu dan lain hal tiba-tiba air mata gw netes.
Sedih deh.
Rasanya ngga enak, tapi lega.
Sumpah!
Enakan ketawa-tawa.
Apalagi ketawa-tawa gara-gara ngecengin orang.
Nangis yang ini rasanya beda lho kayak waktu dulu gw sering nangis (bahkan gara-gara hal sepele pun gw gampang banget nangis).
SHIT!
Sampe gw sadar kalo ternyata gampang nangis atau cengeng itu ngga baik.
Jadi cewe itu harus kuat.
Harus mandiri.
Ngga boleh manja.
Ngga boleh ketergantungan sama orang lain.
Nanti jatohnya jadi sering dimanfaatin lho, gw sih mikirnya gitu.
Karena alasan itu, maka sejak sekitar beberapa tahun yang lalu gw selalu berusaha buat ngga nangis kalo kena masalah, dalam hal apapun! Apapun!
Tapi ternyata gw salah.
Orang itu butuh nangis lho ternyata.
Butuh banget biar perasaannya tenang.
Lega.
Plong.
Ya, sama kayak marah-marah.
Marah-marah juga perlu.
Mungkin bagi sebagian orang marah-marah itu bisa bikin perasaan lebih tenang.
Tapi tidak dengan gw.
Gw lebih memilih diam daripada gw marah meledak-ledak.
Dan, seperti halnya menangis.
Marah itu emang perlu.
Terlepas gw bukan tipe orang yang gampang marah.
Ya.
Sekarang gw lagi marah.
Marah sama diri gw sendiri tepatnya.
Gw suka kesel.
Kenapa sih gw ngga bisa marah sama orang yang udah bikin gw marah.
Sebenernya pengen banget gw marah.
Pengeeeeeeeeennnn banget!
Biar gw ngga disepelein sama orang!
Tapi kenyataannya gw ngga bisa.
Kenapa?
Karena gw mendoktrin diri gw sendiri buat selalu tenang dalam keadaan apapun. APAPUN!
Ujung-ujungnya apa?
Gw dengan cemennya cuma bisa ngjunk di twitter dan berharap orang yang gw maksud sadar dan ketusuk dan ngeh kalo gw lagi marah sama dia.
Dan jeleknya gw adalah, gw seneng banget bikin orang-orang yang emang jelas-jelas salah itu makin ngerasa bersalah.
Jahat emang.
Bodo amat!
Dia aja ngga mikirin gw.
Eh, gw masih nangis lho.
Masih sedih deh.
Sebenernya masalah gw sepele.
Tapi karena banyak hal yang ngebuat gw jadi ngga enak hati perasaan dan pikiran maka air mata gw bisa netes juga setelah sekian lamanya.
Mungkin ini klimaknya semua rasa yang gw tahan-tahan makanya akhirnya gw nangis.
Sama halnya ketika lo selalu sibuk ngurusin banyak hal sampe lo lupa atau lo ngga bisa istirahat karena lo terlalu sibuk sama urusan lo.
Sampe akhirnya lo jatuh sakit dan lo harus istirahat buat ninggalin segala kesibukan lo yang sampe bikin lo lupa sama yang namanya istirahat.
Ya, itu normal.
Sangat normal malah.
Lo manusia, bukan robot.
Ada titik klimaks dimana lo ngga bisa terus-terusan memaksa untuk tetap ada disana, sampe akhirnya lo jatuh.
Ya, gw sekarang seperti itu.
Gw selalu mencoba nahan semua masalah yang dateng ke gw dengan terus terus terus terus berusaha tenang dan tegar.
Tegar?
Itu bohong lho.
Sebenernya gw sok tegar!
Di depan semua orang aja gw bisa ketawa, tapi di dalem hati gw tuh gw sakit.
Tapi sakitnya itu ngga bisa nangis.
Sakit yang kayak gini yang ngga enak.
Nyeri nyeri sesek ngga enak gitu.
Rasa sakitnya lebih ngilu daripada netesin jeruk nipis ke sebuah luka.
SUMPAH.
Ngiluuuuuuu banget!
Dan, mungkin sekarang klimaksnya.
Gw ngga bisa nahan-nahan lagi untuk ngga bisa nangis.
Dan, akhirnya gw nangis juga.
Padahal cuma karena masalah sepele tapi masalah ini selalu berulang sampe akhirnya secara ngga sadar air mata gw keluar :'(
*masih sedih*
*masih nangis*
*berusaha sok tegar*



Ketawa itu sehat.
Tapi ngga pernah nangis itu juga ngga sehat.









Alasan lain kenapa gw selalu berusaha SOK TEGAR adalah karena gw ingin jadi wanita yang bener-bener kuat di mata orang-orang yang gw sayang terutama adik-adik gw. Contoh buat mereka. Biar jadi orang yang kuat, biar ngga gampang diremehin dan dimainin sama orang lain. Tapi sekarang gw sadar. Gw ngga bisa selalu seperti itu. Ada kalanya gw harus merendah. Dengan gw menangis itu bukan berarti gw kalah, tapi itu nunjukin kalo gw itu juga manusia. Manusia yang pada titik tertentu punya batasan bahwa dia sadar kalau dia ngga kuat. Manusia memang makhluk yang paling sempurna diantara semua makhluk ciptaanNya. Tapi tetap aja tidak ada manusia yang sempurna.







Recent song on play : Ten to Five - Love is You | Masih lagu ini| 04:11 am

0 komentar:

Posting Komentar